NEWS

Penerapan Aplikasi Customer Onboarding di BPR Hasamitra Makasar
May 23, 2022 teradata
teradata
In News
Num of views : 244

Penerapan Aplikasi Customer Onboarding di BPR Hasamitra Makasar

Fitur yang telah digunakan oleh BPR Hasamitra Makasar :

Cardless ATM
Fitur Payment pada Mobile Banking
H2H melalui API dengan Bank BCA, Mandiri, Danamon dan Sahabat Sampoerna
Pelaporan APOLO
SLIK
APU-PPT
OBOX
TKS

Komitmen PT. Teradata Megah untuk selalu mendukung pengembangan pelayanan digital di BPR Hasamitra Makasar terus berlanjut. Semenjak tahun 2020 saat BPR Hasamitra mulai menggunakan Solusi Aplikasi Perbankan Teradata semenjak itu pula banyak fitur-fitur pengembangan yang telah diimplementasikan. Diantaranya adalah Cardless ATM, Penambahan fitur-fitur payment di Mobile Banking, Kerjasama H2H melalui API dengan Bank BCA, Mandiri, Sahabat Sampoerna, Bank Danamon, serta pelaporan-pelaporan dari pihak regulator seperti APOLO, SLIK, APU-PPT, OBOX serta TKS. Tepat di Minggu ketiga Bulan Mei tahun 2022 solusi pelayanan digital yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi di BPR Hasamitra kembali diluncurkan. Solusi tersebut dinamakan Digital Customer Onboarding.

Modul ini memberikan kemudahan kepada nasabah untuk menggunakan layar touch screen yang tersedia di Banking Hall BPR Hasamitra untuk memulai melakukan transaksi Setoran Tunai ataupun Tarikan Tunai. Nasabah tidak perlu lagi mengisi form untuk kedua transaksi tersebut cukup melakukannya di layar sentuh yang sudah disediakan oleh BPR Hasamitra. Setelah input data transaksi sesuai, maka aplikasi akan mencetak bukti input transaksi yang kemudian diserahkan nasabah kepada petugas bank (teller). Teller cukup memasukan nomor bukti yang tertera dan diikuti dengan verifikasi oleh nasabah menggunakan verifikasi biometric (finger print) maka transaksi sudah secara langsung terbukukan di pencatatan Bank.

Fitur ini akan memotong waktu yang diperlukan untuk melakukan transaksi tersebut menggunakan cara lama serta meminimalisir kesalahan yang dilakukan oleh petugas Bank pada saat melakukan input data dari form pengajuan setoran atau tarikan pada konsep sebelumnya. Input nomor rekening, nominal dan keterangan transaksi di input secara mandiri oleh nasabah dan verifikasi dilakukan menggunakan mesin pencocokan data biometric. Sehingga dengan adanya fitur customer onboarding nasabah tidak perlu mengantri di depan teller dalam waktu yang lama dan Bank dapat meningkatkan pelayanan yang lebih untuk nasabah. PT. Teradata Megah siap membantu dalam pengembangan fitur-fitur yang akan digunakan oleh BPR Hasamitra Makasar dalam meningkatkan layanan perbankan yang berbasis digital untuk nasabahnya, kedepannya akan semakin banyak fitur yang akan diimplementasikan seperti QRIS dan kerjasama ATM Hasamitra dalam Switching ATM Bersama.

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*