NEWS

PT. BPR SUBANG GEMI NASTITI Memilih solusi Teradata Banking System
October 13, 2021 teradata
teradata
In News
Num of views : 88

PT. BPR SUBANG GEMI NASTITI

Memilih solusi Teradata Banking System

BPR Subang Gemi Nastiti (Bank Subang) telah dikenal secara lekat oleh segenap masyarakat di seluruh kabupaten Subang Jawa Barat sebagai lembaga keuangan dengan tata kelola bisnis yang baik dan benar serta memberikan pelayanan yang berkualitas kepada seluruh nasabahnya. Sejalan dengan visi dan misi perusahaan yang mengutamakan pelayanan prima dengan didukung manajemen yang inovatif, organisasi yang efisien dan sumber daya yang profesional maka Bank Subang membutuhkan Teknologi informasi yang handal dalam mendukung visi dan misi perusahaan tersebut. Gelombang arus penggunaan teknologi digital dalam industri finansial di Indonesia dewasa ini semakin bertumbuh secara eksponensial. Sebagai salah satu motor penggerak perekonomian daerah, Bank Subang harus segera melengkapi dan meluncurkan produk-produk yang ditransformasi dalam teknologi digital masa kini, sehingga pelayanan perbankan yang ditawarkan dapat diakses dengan mudah dan cepat serta handal.

Gambar 1 Modul-modul yang dimiliki oleh Bank Subang

PT. Teradata Megah telah dipercaya oleh lebih dari 30 (tiga puluh) institusi keuangan konvensional maupun syariah.

Tantangan akan kebutuhan ini diberikan kepada PT. Teradata Megah agar dapat menghadirkan solusi yang baik dalam upaya untuk menciptakan fitur-fitur teknologi informasi bidang finansial dengan memanfaatkan kemajuan tekonologi dibidang komunikasi maupun telematika. Sebagai perusahaan IT yang telah dipercaya oleh lebih dari 30 (tiga puluh) institusi keuangan konvensional maupun syariah dan fokus dalam pengembangan solusi di bidang tersebut selama 30 tahun, menjadi salah satu alasan penting bagi manajemen BPR Subang dalam memilih solusi yang diberikan oleh PT. Teradata Megah.

Gambar 2 Presentasi Aplikasi oleh tim Teradata di Bank Subang

Aplikasi Teradata Banking System pertamakali diperkenalkan di Bank Subang pada tanggal 27 Januari 2021 (gambar 2). Tim Teradata yang dipimpin oleh Ibu Nurul Aini selaku Department Head of Business Operational Support PT. Teradata Megah memberikan paparan secara menyeluruh serta demo aplikasi yang disampaikan kepada segenap jajaran direksi serta para staf kunci BPR

Subang. Pada kesempatan itu pula Department Head of Infrastructure Engineering PT. Teradata Megah Bapak Pendi Sukendi juga turut serta dan memberikan gambaran mengenai struktur jaringan serta perangkat keras yang merupakan bagian solusi dari PT. Teradata Megah.

Beberapa hari setelah pertemuan tersebut, direksi PT. Teradata Megah Bapak Sandford Jonathan dan Bapak Sosrowinarsidiono berkunjung ke kantor pusat Bank Subang dan bertemu langsung dengan Direktur Utama BPR Subang Bapak Anton Abdul Rosyd. Pertemuan ini guna menunjukan keseriusan PT. Teradata Megah dalam upayanya untuk memberikan solusi yang terbaik bagi Bank Subang. Pada pertemuan tersebut direksi PT. Teradata Megah mempertegas mengenai gambaran perusahaan secara umum dan juga membicarakan kebutuhan-kebutuhan Bank Subang dalam pemilihan teknologi informasi yang baik guna menunjang bisnis yang sudah berjalan serta rencana-rencana bisnis dimasa yang akan datang. Adapun gambaran besar modul-modul yang digunakan oleh Bank Subang dipaparkan pada gambar 1. Perjalanan Bank Subang mulai persiapan hingga implementasi Teradata perbankan dapat dilihat pada gambar 3 dibawah ini.

Gambar 3 Perjalanan BPR Subang menuju Implementasi

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*