News

Solusi Teradata Megah Diterapkan di Bank Mitra Parahyangan
November 25, 2019 teradata
teradata
In News
Num of views : 629

 

“Teradata membantu Bank Mitra Parahyangan dalam memenuhi kebutuhan teknologi sistem informasi yang handal dan mudah dalam mengadaptasi kebutuhan BPR yang spesifik.

Solusi Teradata Megah Diterapkan di Bank Mitra Parahyangan

Solusi Aplikasi Perbankan Teradata kembali dipercaya sebagai aplikasi penunjang operasional suatu bank. Bank yang memilih solusi Teradata tersebut adalah Bank Mitra Parahyangan. Sebagai BPR  yang berpusat di kota Bandung, Bank Mitra Parahyangan berupaya untuk terus berkembang dan siap bersaing dalam bisnis usaha mikro di Jawa Barat. Didukung oleh jajaran sumber daya manusia yang sudah berpengalaman puluhan tahun di dunia perbankan, BPR ini siap untuk menjawab tantangan dunia usaha keuangan yang semakin kompetitif. PT Teradata Megah sebagai penyedia solusi perbankan yang telah berpengalaman selama lebih dari 25 tahun, dianggap sebagai mitra yang tepat oleh Bank Mitra Parahyangan untuk membantu pemenuhan kebutuhan teknologi sistem informasi yang handal dan mudah dalam mengadaptasi kebutuhan BPR yang spesifik.

Kerjasama yang diterapkan antara Bank Mitra Parahyangan dengan PT. Teradata Megah adalah full outsourcing. Pada konsep ini pihak bank tidak dipusingkan akan penyediaan Data Center, perangkat server serta pemantauan dan pemeliharaannya. User bank cukup mengakses aplikasi dari kantor BPR, dan semua kebutuhan akan pengadaan serta pemeliharaan perangkat server ditangani oleh tim infrastruktur Teradata. Data Center PT. Teradata Megah telah memenuhi standar sertifikasi dari ISO 27001, dan secara berkala minimum satu tahun sekali di audit oleh auditor eksternal. Dengan demikian Bank Mitra Parahyangan dapat berkonsentrasi penuh dalam pengembangan bisnis perbankan, sementara semua kebutuhan terkait teknologi informasi akan dipenuhi oleh PT. Teradata Megah.

Saat ini proses migrasi sudah berlangsung. Pihak Bank telah menyampaikan data-data dari sistem yang lama untuk di upload pada sistem Teradata. Disamping itu proses gap analysis secara paralel terus dilakukan agar semua konsep yang saat ini digunakan dan sudah berjalan di Bank Mitra Parahyangan,  dapat terakomodasi dengan baik pada sistem yang baru. Secara intensif pula dilakukan pelatihan kepada semua karyawan Bank Mitra Parahyangan dan sekaligus dilakukan pula agar aplikasi yang akan digunakan benar-benar proses UAT, sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pihak Bank Mitra Parahyangan. Diharapkan total solusi Teradata secara lengkap dapat berjalan baik di awal Januari 2020.